Selasa, 23 Agustus 2011

Surat terakhir Tika untuk Jo


Seorang gadis belia bernama Tika Puspita Sari lahir dari keluarga kaya raya ia anak ke 2 dari 2 bersaudara ia mempunyai kakak bernama Haykal Putra Ibrahim, Tika akrab dipanggil nanda karna ibunya Tri ayuningsih selalu memanggilnya sepeti itu sejak kecil Tika selalu dilarang bermain jauh oleh ayahnya Ibrahim kencana karna ayah Tika tak mau terjadi apa apa dengan putri kesayangannya. Haykal dan Tika berbeda umur 3 tahun. Haykal sosok kakak yang bijak sana dan pengertian serta cerdas berbeda dengan Tika, Tika itu sosok anak yang manja, pemalas tapi cerdas. Tika bersekolah di SMAN 48 Jakarta Timur, Tika pujaan cowok cowok di smanya tapi tak ada satupun cowok yang diberikan respon baik olehnya, yang ada di jutekin abis abisan. Haykal sekarang kuliah di Ludwig-Maximilians-Universität (LMU) di Jerman. Tika anak yang mempunyai banyak bakat seperti menari, bernyanyi, bermain musik, olahraga, memasak, bahkan berkarya.
Ternyata ada anak baru masuk SMAN 48 jakarta timur anak itu bernama Joshua Christian ternyata ia satu kelas dengan Tika, cowok cool itu akrab dipanggil Jo ia pindahan dari Ausi ia asli orang indonesia tapi selama 4 tahun ia ikut orang tuanya tinggal di Ausi, hari itu adalah hari pertama kali Jo sekolah di Jakarta, saat memasuki kelas Jo asal duduk saat melihat di sampingnya Tika langsung memasang muka jutek ‘ngapain sih lo duduk di sini! Ini tempat gue!’ si Jo hanya terdiam. ‘cepet lo pindah!!’ bentak Tika sambil berdiri, ‘shut up! Lo tuh cewe ngomong yang baik!’ sahut Jo, ‘so?’ jawab Tika dengan wajah nyolotnya. Tanpa disadari Bu Lia guru Ekonomi melihat tingkah mereka dari depan pintu kelas, ‘kalian berdua cepat kesini!!’ ‘omg tamat riwayat gue’ sahut Tika sedangkan Jo dengan santainya menyampiri Bu Lia ‘ada apa bu?’ tanya Jo ‘ kalian ini apa apaan bertengkar dikelas? Memalukan saja!’ bentak Bu Lia ‘maaf bu bukan begitu tapi dia duduk di tempat saya tanpa izin’ sahut Tika ‘tidak ada alasan! Cepat kalian berdua ke lapangan dan hormat ke tiang bendera sampai pelajaran saya selesai’ Bu Lia sangat marah karna kelakuan Tika dan Jo. Saat dihukum.. ‘ah lu mah gua jadi kena hukuman kan ah b**oh’ gumam Tika ‘udah ah gua minta maaf kalo gua ada salah’ jawab Jo ‘baru sadar lo’ sambar Tika. Tiba-tiba Jo pingsan dan Tika panik kebingungan Tika langsung berteriak minta tolong dan kemudian banyak yang menolong Tika panik saat Jo di uks Tika di kelas membuat surat untuk Jo ‘Jo gue minta maaf sama lo, gara gara gue lo jadi pingsan’ saat Jo siuman dan kembali ke kelas Tika memberikan surat itu kepada Jo ‘ini surat buat lo’ ‘Ha? Zaman udah modern gini masih ngasih surat? gak salah ni gue? Hahahaha’ ledek Jo ‘yaudah kalo gak mau gapapa sini balikin suratnya!’ Tika jengkel dengan sikap Jo Tika langsung keluar dengan muka bete. ‘nyebelin banget sih lo! Arrgh’ gerutu Tika ‘mau kemana nih cantik? Mau aku anterin gak?’ sapa Jo, Tika langsung menoleh dan menolak ‘gak MAKASIH!’ Tika langsung berlari kedalam mobil dan pulang.
1bulan berlalu Tika dan Jo malah akrab dan semakin akrab tepat pada tanggal 09092009 Tika dan Jo resmi menjadi sepasang kekasih. 1 tahun berlalu Tika dan Jo masih bersama makin hari makin mesra dan gak mungkin dipisahin. UAN berlalu saatnya penentuan kelulusan dan saat dinyatakan mereka 2 pelajar terbaik yang mendapat hasil yang sempurna. Mereka merencanakan kuliah bersama di luar negri. Tapi tanpa Tika sadari ibunya sudah merencanakan pertunangan Tika dengan Muhammad bagus ibrahim kebetulan nama belakang tunangan Tika sama dengan nama ayah Tika. Saat Tika diberitahu oleh ibunya Tika shock dan menolak rencana ibunya tapi ibunya tetep kekeh sama rencananya akhirnya Tika mengalah dan bilang ke Jo bahwa Tika akan segera bertunangan, ‘sayang aku mau bilang kalo aku mau ditunangin, ini rencana ibuku aku gak bisa nolak aku gak bisa buat ngelawan kemauan ibuku, katanya kita itu beda agama’ kata Tika ‘jangan sayang aku gak mau kita putus aku mau terus sama kamu nama aku udah ganti loh jadi Muhammad orlando ibrahim aku masuk islam sayang, itu demi kamu’ jawab Jo, Tika menangis dan menutup telfonnya. Jo kecewa akan sikap tika, akhirnya jo keluar dari rumah dan menjadi liar ia suka balap balapan tapi nasipnya buruk saat ia berbelok ada mobil sedan yang melanju dengan kecepatan tinggi dan akhirnya Jo kecelakaan dan langsung dilarikan kerumahsakit terdekat tapi sayang ia mengalami geger otak dan komplikasi jantung ia butuh pendonor jantung dan ia juga kehabisan darah jadi nyawanya hampir tak tertolong tapi mukzizat datang padanya kekasihnya Tika mendonorkan jantungnya untuk Jo, ia juga menulis surat untuk Jo
“Dear Jo, aku sayang banget sama kamu, kamu harus bertahan ya sayang, demi aku, aku minta maaf banget kalo aku salah sama kamu, rencana pertunangan aku sama bagus itu dibatalin aku gak setuju, sayang saat kamu baca surat aku ini adalah surat terakhir aku buat kamu, oya kamu gausah cari aku, aku udah tenang di alam lain, sayang kamu jangan sedih ya aku selalu ada buat kamu kamu bisa ngerasain aku kalo kamu pegang dada kamu kamu akan ngerasain detakan jantung dan kamu tau jantung itu adalah jantungku, aku mendonorkannya untukmu kekasih sejatiku, waw haha aku terkejut jantungku ada di dalam tubuhmu haha, yeah sedikit bercanda untuk membuat keadaan membaik, well kamu itu cowok yang gila haha bisa buat aku jadi kaya gini, sebenernya aku mau bilang banyak sama kamu tapi aku gak punya waktu aku harus cepet cepet donorin jantung aku buat kamu supaya kamu selamat, aku cuma mau balas budi kamu bisa rela berkorban masuk islam demi aku kenapa aku gak bisa rela berkorban demi keselamatan nyawa kamu? Ini bukti cinta aku untuk kamu, oya kamu udah janji ha sama aku kalo kamu mau jadi dokter haha ayo tepatin ya :* cikiciw asik deh yang nanti punya kekasih baru :P haha aku seneng kok kalo kamu seneng, oya sayang salam sayang dan rinduku untukmu, TTD Tika kekasih hatimu”
3bulan berlalu...
Jo siuman dari komanya dan saat itu juga jo menerima surat pemberian Tika yang di titipkan oleh mamanya Jo. ‘ah haha dasar itu cewek kerjaannya bikin surat mulu haha awas aja kalo ketemu gue, gue cium lu haha’ saat membaca surat itu Jo menangis dan berteriak sekencang kencangnya karna ia tidak bisa menerima takdir itu, Jo melihat jendela kamarnya terbuka dan ia berniat untuk melompat dari jendela itu, tapi Jo berubah fikiran karna ia terikan pesan tika untuk menepatinya menjadi seorang dokter dan akhirnya Jo memulai kehidupan barunya ia berhasil menjadi dokter. Saat itu Jo berfikir kalau Tikalah akhirnya Jo memutuskan untuk pergi ke pemakaman dan mengakhiri hidupnya disana sebelum ia melakukan rencananya itu Jo sempat membuat rekaman suara saat ia sedang bernyanyi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar